Error; Nggak Bisa Login ke Facebook dari Handphone Nokia 5300 Xpress Music

Kali ini saya mau cerita sedikit pengalaman saat login facebook dari handphone. Saya menggunakan handphone Nokia 5300 Xpress Music. Beberapa kali saya coba login ke facebook dari handphone tetapi gagal, saya coba lagi, gagal lagi, coba lagi di lain hari dan gagal maning. Ukkkhh… (kesal, handphone mau dibanting tapi sayang atu-atunya…:D).

Dari pengalaman beberapa teman yang makai handphone canggih dan sudah support sama 3G seperti Nokia E75 Communicator, Iphone, BlackBerry, nggak ada masalah saat login ke facebook. Lancarr….

Tetapi beberapa teman saya yang masih menggunakan handphone dengan akses GPRS juga mengalami kasus seperti saya ini, untuk itu saya jadi termotivasi untuk mencari pemecahan masalahnya. Saya nyari informasi kesana kemari, nanya teman2, googling, baca situs, dll. Akhirnya saya menemukannya di facebook mobile di situs facebook dan setelah saya coba-coba ternyata saya sukses membuka facebook dari handphone.

Uhhh….akhirnya…. bisa tersenyum manis :) :D

Btw, ini dia tips membuka facebook dari handphone Nokia 5300 Xpress Music (menggunakan akses GPRS):

  1. Login ke facebook
  2. Klik Selular (sebelah kanan bawah) atau klik disini. Tampilannya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
    Cara daftar hand

    Cara daftar hand

  3. Klik pada SMS Tautan ke ponsel saya, muncul tampilan baru dan ketik nomor hp anda sesuai format berikut: +62-xxx-xxx-xxxxxx; tunggu beberpa saat sampai ada sms dari facebook ke handphone anda.
  4. Sebagai contoh ini adalah sms yang dikirim ke handphone saya (Pengirim: Facebook; Isi Pesan: Jelajahi Situs Ponsel Facebook di http://m.facebook.com/?ref=hub). Setelah mendapatkan sms tersebut coba login dengan URL (http://m.facebook.com/?ref=hub) yang dikirimkan ke handphone anda.
  5. Ternyata berhasil.

Okey, saya haraf setelah membaca pengalaman ini anda sudah bisa membuka facebook dari handphone sendiri, sehingga kegiatan pesbuk bisa jadi lebih asyik, update status sudah bisa dari mana saja.

sumber : www.belajarfacebook.com